Namanya Yulinda Nurul Aini S.Si: Si Mutiara Hati

Cerdas, cantik dan mudah tersenyum, itulah gambaran tentang dirinya. Dan berbekal kecerdasannya pula sekarang dia bisa terbang ke Inggris untuk menempuh pendidikan Strata Dua (S2) melalui jalur LPDP, tepatnya di Southampton University, England.

yulinda-nurul-aini
Photo: Yulinda N.A. - Bath, United Kingdom

Lulus Sarjana Saint (S.Si) dengan predikat Cumlaude di Institut Teknologi Surabaya, jurusan Statistika, tahun 2017 silam. Kemudian ikut perekrutan pegawai Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia - yang sekarang menjadi BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional), dan akhirnya mendapat beasiswa LPDP untuk melanjutkan S2 nya ke Southampton University England tahun 2021 lalu.

Sebelumnya, pada tahun 2020 sebenarnya dia sudah resmi diterima di The Australian National University (ANU). Tapi karena 'pembatasan' akibat pandemi covid-19 sehingga batal berangkat. Dan akhirnya pindah haluan memilih ikut test ke Southampton University.

Itulah sekilas tentang perjalanannya. Mudah-mudahan bisa menempuh pendidikan dengan lancar. Amin.

Di hari yang berbahagia ini terutama buat seluruh warga negara Indonesia, tak lupa saya mengucapkan;

"MERDEKA!...MERDEKA!"

Dirgahayu Republik Indonesia ke 77. 'Pulih Lebih Cepat! Bangkit Lebih Kuat!'

generasi-muda-berprestasi-indonesia
Generasi muda berprestasi Indonesia. Photo lokasi: Liverpool city - England

Saya menulis ini bertepatan dengan hari ulang tahun negara kita Republik Indonesia karena teringat kata-kata “MERDEKA! MERDEKA!”. Ya, kemerdekaan juga buat generasi muda Indonesia untuk bebas melakukan hal terbaik buat membangun bangsanya.

generasi-muda-berprestasi-indonesia
Photo: Yulinda N.A. - Southampton Park - England

Khusus buat anakku tercinta, tempuh pendidikanmu di sana dengan giat, tatap masa depanmu dengan semangat. Dan jangan tergiur dengan gaji selangit di Inggris. Ingatlah, apa yang bisa kamu perbuat untuk negara. Indonesia masih butuh generasi muda yang melek akan Riset dan Teknologi. Saya yakin, kamu pasti bisa melakukan sesuatu untuk negaramu.

Sekali lagi "MERDEKA!".

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama